Thursday, November 14, 2013

Tips Alami Menghaluskan Telapak Tangan dan Kaki

Tips Alami Menghaluskan Telapak Tangan dan Kaki

Kering dan juga pecah-pecah sering terjadi pada telapak tangan dan kaki. Bagi sebagian, ini cukup menggangu. Hal ini mungkin akbiat dari tidak tahan dengan bahan kimia yang dikandung produk yang dipakai, cuaca, atau memang perubahan udara.


Dan berada di ruangan ber-AC, terkena sinar matahari serta mencuci tangan dengan sabun malah makin memperparah kondisi tangan yang pecah-pecah atau purging. Bagaimanakah mengatasinya?

Berendam air hangat

Rendam telapak tangan atau kaki dengan air hangat dan garam selama 10 menit. Kemudian gosok perlahan sehingga sisa sel kulit mati terangkat keluar.

Pakai minyak essensial

Tambahkan beberapa tetes minyak essensial seperti lavender oil atau rose oil ke dalam air mandi Anda. Minyak tersebut selain membantu menutrisi kulit, sekaligus melembabkan kulit.

Scrub dengan jeruk nipis

Potong jeruk nipis dan gosokkan pada seluruh telapak kaki dan tangan. Rendam sejenak di dalam air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk.

Apabila bagian yang purging cukup parah, campurkan sari jeruk nipis dengan gula kemudian dimassage sampai sisa sel kulit matinya terkelupas.

Beri kelembaban

Lembabkan kulit Anda dengan body lotion atau body butter setiap sehabis mandi. Biarkan meresap dan Anda akan merasakan perbedaan tekstur serta kehalusannya.

Hindari debu

Debu dapat membuat telapak kaki atau tangan Anda pecah-pecah dan tidak halus. Untuk itu, usahakan memakai kaus kaki saat berkendara, memakai sandal di dalam rumah, dan memakai sarung tangan saat mengerjakan sesuatu yang membuat kulit tangan tergesek.

Scrub kopi

Setelah menuang kopi, jangan dibuang ampasnya. Saat mencuci gelasnya, Anda bisa menggosok kan butiran ampas kopi pada telapak tangan hingga terasa halus. Kopi selain melembabkan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Krim malam

Punya krim malam yang sudah tak terpakai lagi? Jangan dibuang kalau memang belum kadaluarsa, Anda bisa memulaskannya pada telapak kaki dan membungkus kaki dengan kaos kaki. Keesokan harinya niscaya telapak kaki Anda akan terasa lebih lembut.
shinta farida hasan Title: Tips Alami Menghaluskan Telapak Tangan dan Kaki
Author: Unknown
Published Date: Thursday, November 14, 2013
Rating: 4.3 out of 5
Reviewer: 1205 people.